Berita Selengkapnya

Santri Tadrib Ad-Du'at Mengikuti Pelatihan Pemuliaan Jenazah

04 Feb 2024

DPW Wahdah Islamiyah Jakarta - Tadrib Ad-Duat DKI Jakarta telah melaksanakan daurah janaiz "Pelatihan Pemuliaan Jenazah" Pada Hari ahad, 28 November 2024. Yang pesertanya selain diikuti oleh para Mahasantri Angkatan II Tadrib Ad-Duat juga diikuti oleh para alumni serta Masyarakat sekitar kampus tadrib ad-du'at yang berlokasi di Curug bojongsari depok. Adapun pematerinya ustdaz Aldi Af Abdurrohim MM. Beliau merupakan Relawan Pemulia Jenazah Indonesia. Kegiatan ini berlangsung sehari dengan tujuan untuk mengetahui tatacara pemuliaan jenazah yang baik dan benar sesuai syariat serta sebagai bentuk kasih sayang dan bakti terakhir kita kepada sang jenazah yang lebih dulu kembali kepada-Nya.

Menurut Ustad Rifai Selaku pembina dan Lulusan Alumni Tadrib Ad-Duat Angkatan I kegiatan ini sebelumnya sudah pernah dilakukan dimasa beliau sedang belajar di Tdrb Ad Duat DKI Jakarta.

Ustadz Aldi "Peserta Dai dari Jawa, Sumatra Dan Sulawesi sangat Antusias, semoga bermanfaat saat bertugas di daerahnya.

Rizki Rangga (Mahasantri Tadrib Ad Duat Angkatan II dari Indragiri Hilir Riau " Program Tadrib Ad-Duat Wahdah Islamiyah salah satunya kegiatan pemuliaan jenazah ini berlangsung dengan baik dan lancar. Hikmah dan pesan yang dapat diambil dari kegiatan daurah ini ialah selain menjadi bekal untuk kita nanti ketika diutus didaerah khususnya dikampung halaman, kita juga jadi tidak canggung ketika mengusrus jenazah dilingkingan sosial masyarakat.

Hasbi ( Warga Perumahan Sawangan Green Park salah satu peserta Daurah janaiz) "Alhamdulillah Dapat Tambahan ilmu pemuliaan Jenazah lebih detail, mudah dipahami, Jazakallahukoiran katsiron"

Rio (Mahasantri Tadrib Angkatan II Asal Ujungpandang Sulsel) Ustadnya ketika berbagi ilmu sangat jenaka, mudah mengajukan pertanyaandan argumen berkat sifatnya yang tanggap, semoga daurah lain kesempatan bisa segera diselenggarakan kembali.

Gal Saputra (Mahasantri Tadrib Asal Bengkulu Muko-Muko) "Dalam pelatihan jenazah ini saya paham tatacara memandikan dan mengkafani jenazah. Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi saya.


Dokumentasi Kegiatan



Reporter : Abdul Rahman

Editor : Akbar